WASPADALAH WASPADALAH !!!

SEKEDAR WASPADA, BUKAN CURIGA.
INFO:
Pesan ini ditujukan kpd setiap wanita yg bepergian sendirian ke kampus, tempat kerja atau ke mana saja. Jika kalian menemukan anak menangis di jalan dg menunjukkan sebuah alamat dan memintamu utk mengantarnya ke alamat tsb, sebaiknya bawalah anak itu ke kantor polisi dan mohon jangan bawa anak itu ke alamat yg dimaksud. Ini adalah modus baru para penjahat utk MERAMPOK, MEMPERKOSA, atau MENCULIK WANITA. Mohon info ke semua teman. Jangan ragu utk membagi. Pesan ini bisa membantu menyelamatkan wanita dan orang2 yg penting dan anda sayangi dlm hidup anda.
Sumber Info: Divisi Humas Mabes POLRI, DIBACA DULU, JGN DIHAPUS DEMI KESELAMATAN ANDA (mohon sudi copas dan sebarkan ke group manapun yg anda punya, partisipasi anda akan menyelamatkan kehormatan teman kita).
Advertisements

manfaat brotowali

apa saja khasiat brotowali? apakah bisa mengatasi diabetes?

Pahit tapi Berkhasiat Bagian tanaman yang dimanfaatkan sebagai obat adalah batang dan daunnya. Kedua bagian tanaman tersebut biasanya direbus dengan sejumlah air dan menghasilkan cairan yang rasanya sangat pahit atau di kalangan jamu jawa dikenal sebagai pahitan. Rasa pahit brotowali dihasilkan oleh senyawa pikroretin.

Brotowali juga mengandung alkaloid, damar lunak, pati, glikosida pikroretosid, harsa, berberin, dan palmatin. Sedangkan di bagian akarnya mengandung alkaloid berberin dan kolumbin. “Brotowali berkhasiat mengobati beragam penyakit diantaranya, kencing manis (diabetes melitus), demam, radang hati (hepatitis), rematik, sciatika, sakit perut, diare, dan malaria,”. Brotowali juga ampuh mengobati luka, kudis (skabies), dan koreng. Secara tradisional, tanaman ini biasa dimanfaatkan untuk menyembuhkan gatal-gatal serta menambah nafsu makan. Para penjual jamu gendong biasanya meramu herba lain yang sudah digunakan secara turun temurun.

obat tradisional untuk mengobati berbagai macam penyakit dalam maupun luar. mempunyai banyak kandungan zat2 bermanfaat. Kandungan alkaloid berberina berguna untuk membunuh bakteri pada luka.Zat pahit pikroretin dapat merangsang kerja urat saraf sehingga alat pernapasan bekerja dengan baik dan menggiatkan pertukaran zat sehingga dapat menurunkan panas.Selain sebagai obat, bratawali juga berfungsi sebagai penambah nafsu makan dan menurunkan kadar gula dalam darah. Sebagai obat, bratawali biasa direbus dan diminum ataupun dioleskan pada kulit untuk luka luar. Penyakit-penyakit yang dapat diobati dengan menggunakan bratawali ialah rheumatic arthritis, rheumatik sendi, demam, demam kuning, kencing manis, malaria, diabetes, serta penyakit luar seperti memar, kudis, dan luka.

Sumber : wikipedia

Siapa tau pelangi api ???

Fotografer Ken Rotberg berhasil mengabadikan fenomena langka ini di selatan Florida, Amerika Serikat (AS). Saat itu, Rotberg mengaku baru saja kembali setelah bermain tenis dan melihat awan menakjubkan ini di langit.

“Saya langsung mengambil kamera dan memotretnya. Tak butuh waktu untuk awan berubah menjadi berwarna warni,” kata pria berusia 49 tahun ini seperti dikutip Dailymail.

Ahli optik Les Cowley mengatakan, fenomena yang lebih dikenal sebagai awan pelangi api ini sebenarnya bernama lingkar horizon.

“Selain itu, lingkaran ini sebenarnya bukan pelangi dan tak ada hubungannya dengan api. Yang terjadi sebenarnya adalah, awan Cumulus menguap dan mendorong lapisan udara lembab di atasnya untuk membentuk topi awan. Titik air yang ada didalamnya pun menghasilkan warna-warna,” pungkasnya.

kuliah gratis??? emang ada???

Jawaban yang tepat adalah ADA.Buat yang ngga percaya baca tulisan ini dengan seksama.

BEC, tepatnya Bogor EduCARE adalah nama Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri yang berada di Cimahpar Bogor, tepatnya setelah bawah jalan tol. Kalo kawan lagi jalan-jalan lewat jalan tol Jagorawi, kawan pasti bisa lihat gedung BEC yang berdiri tegak kokoh. Si hijau yang nyaman dan asri. Kayanya itu sebutan yang pas buat gedung kita tercinta. Kawan pasti setuju kalo kawan udah tau BEC kaya gimana. Sekolah yang ada taman di tengahnya, buat kita yang udah cape belajar bisa seger lagi.

Balik lagi sama nama BEC yuk. Baca lagi deh “PEDULI”, bener-bener peduli kawan, peduli pendidikan, peduli kesehatan, peduli yang bener-bener peduli. Peduli pendidikan soalnya kita disuguhi sama dosen-dosen yang udah berpengalaman, dijamin puas. Setiap hari kita disuguhi sama pelajaran bahasa Inggris. Ga ketinggalan juga pelajaran agama yang paling penting, jam pelajarannya aja beda. Peduli kesehatan buktinya setiap hari ada makan siang supaya mahasiswanya ngga sakit. Yang penting peduli yang bener-bener care, dosen sampe hafal nama-nama mahasiswanya satu persatu yang udah jelas-jelas bukan jumlah yang sedikit terus kita bisa sharing sama dosen, dan disaat lebaran tiba kaya kemaren, kita bisa halal bihalal  face to face sama dosen, itu salah satu bentuk rasa kepadulian di BEC yang udah kaya keluarga sendiri. Kadang kita juga bisa shalat berjamaah sama dosen and temen-temen. Coba deh kawan tengok universitas lain, jarang banget yang kaya gini.

Kawan, BEC punya hari spesial lho, hari Jumat. Tau ga kenapa? karena di hari jumat kita dapet makan siang yang beda dari biasanya, ga ketinggalan juga di hari jumat kita kedatangan native (bule). Kita bisa ngobrol langsung sama mereka tanpa jauh-jauh ke luar negeri. Keren kan BEC !!!

Ada 1 hal yang perlu diketahui juga, keluarga BEC harus beragama ISLAM.

” IF YOU WANT TO STUDY AFTER HIGH SCHOOL, JUST CHOOSE BEC !!!

If you are interested to join with us, you can visit Bogor EduCARE

Puding Coklat

Makanan satu ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk hidangan buka puasa. Selain menyegarkan juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Selamat mencoba.

Bahan Resep Puding Cokelat Susu :
* Agar-agar bubuk cokelat, 2 bungkus
* Gula pasir, 100 gram
* Susu cair cokelat, 600 ml
* Cokelat masak pekat, 100 gram, lelehkan
* Pasta cokelat, 1 sendok teh
* Garam, secukupnya
Bahan Saus :
* Susu cair, 250 ml
* Tepung maizena, 1 sendok teh
* Gula pasir, 50 gram
* Garam, secukupnya
* Vanili bubuk, 1/4 sendok teh
* Kuning telur, 1 butir, kocok
Cara membuat Puding Cokelat Susu :
1. Campur agar-agar, gula pasir, susu cair, dan garam. Aduk rata dan rebus di atas api sedang hingga mendidih sambil diaduk agar tidak pecah.
2. Masukkan cokelat masak pekat, masak hingga cokelat larut. Angkat, tambahkan pasta cokelat, aduk rata.
3. Tuang rebusan agar-agar ke dalam cetakan yang telah dibasahi air. Bekukan.
4. Saus : Rebus susu, tepung maizena, gula pasir, garam dan vanili hingga mendidih. Ambil 1 sendok sayur rebusan susu, tuang dalam kuning telur. Aduk rata.
5. Tuang kembali campuran kuning telur ke dalam rebusan susu. Rebus hingga mendidih dan kental sambil diaduk. Angkat dan dinginkan.
6. Keluarkan puding dari cetakan, sajikan puding dengan saus vanila.

Sate Tempe

detail berita
Bahan:

350 gram tempe
3 lembar daun jeruk purut
2 cm lengkuas, memarkan
200 ml santan
2 sdm santan
1 butir jeruk nipis, ambil airnya

Haluskan:
3 buah cabai merah besar
3 sdm kacang goreng
2 sdt ketumbar, sangria
2 siung bawang putih
3 butir bawang merah
1 sdt terasi, bakar
1 sdm gula jawa
1 sdt garam

Cara membuat:
– Potong-potong tempe persegi, lalu tusuk dengan tusuk satai masing-masing 4 potong. Sisihkan.

– Panaskan minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Tuang santan, tambahkan lengkuas, daun jeruk, dan tempe. Masak sampai sate tempe matang, angkat. Didihkan kembali sampai  kuahnya mengental dan berminyak.

– Bakar tempe dengan dialasi beberapa lembar daun pisang. Panggang dengan api kecil sambil dibolak- balik sampai sate tempe agak kering. Angkat.

– Siramkan tempe dengan bumbunya, tambahkan kecap dan air jeruk nipis. Angkat.

Peyek Tempe


Bahan :
300 gr tempe diblender/diuleg halus
125 gr tepung beras
3 lbr daun jeruk
Air secukupnya
2 sdm air kapur

Haluskan:
3 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
8 btr kemiri
1 sdt garam

Cara membuat:
-Tempatkan tepung beras dalam wadah, taruh bumbu halus, aduk sambil dituangi air sedikit demi sedikit sampai rata. Tambahkan irisan daun jeruk purut dan tempe halus aduk rata.
-Panaskan minyak lalu goreng dipinggiran wajan hingga terlepas, goreng sampai kering lalu angkat.